Perpamsi Banten terima kunjungan Wateropleidingen Belanda dan Delft University
27 Oktober 2010 - Sekretariat
     
Tanggal 7 Oktober 2010, Perpamsi Banten menerima kunjungan 7 orang delegasi dari Wateropleideng dan Delft University Belanda didampingi oleh Direktur Eksekutif Perpamsi bapak Agus Sunara. Tim yang dipimpin oleh Dr. Ir. Rusnandi Garsadi, MSc dari LAPI ITB yang juga Dosen di Delft University ini bertujuan untuk meninjau salah satu PDAM di Propinsi Banten dalam hal ini PDAM Kabupaten Tangerang sebagai upaya penjajakan pembentukan Training Center bidang Air Minum di Indonesia yang diprakarsai Kementrian Pekerjaan Umum, Perpamsi dan ITB.
     
Wateropleideng adalah lembaga non profit dari Belanda yang bergerak dalam bidang pendidikan untuk bidang air dengan metode Training of Trainer yaitu menciptakan tenaga-tenaga handal dari lingkungan PDAM yang akan dibina dan dididik menjadi trainer bagi PDAM di Indonesia untuk melakukan training-training atau pelatihan dalam menerapkan teknologi perairminuman.
 

Dalam sambutannya, bapak Subekti yang juga Direktur Umum PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang mempresentasikan profil dan perkembangan PDAM TKR Kabupaten Tangerang. Diskusipun berlanjut dengan topik mekanisme dan tindak lanjut dari misi Wateropleideng dan delf University ini dalam mengembangkan konsep TOT yang nantinya akan berperan aktif dalam peningkatan mutu SDM PDAM.

Dalam kesempatan ini, Tim mengunjungi IPA Cikokol untuk melihat pengelolaan instalasi yang memiliki kapasitas produksi 1500 L/Det tersebut mulai dari operasional, maintenance dan produk air yang dihasilkan. Hal positif muncul ketika Tim tersebut begitu apresiatif dan terkesan dengan salah satu IPA yang berlokasi di kawasan Cikokol Tangerang ini. Mereka berkomentar bahwa cara pengolahan serta standar operasinya dapat dijadikan rujukan studi bagi PDAM lain di Indonesia.

     
     
  Berita Lain
Perpamsi Banten terima kunjungan Wateropleidingen Belanda dan Delft University
Semarak halal bi halal Perpamsi Banten di PDAM Kabupaten Pandeglang
Tim GIS Waternet sebarkan software GIS di Perpamsi Banten
Tim GIS Perpamsi Banten sebarkan ilmu GIS di DPD Perpamsi Jambi dalam South Exchange 3
Board of Director Waternet berkunjung ke Perpamsi Banten
Tim GIS Perpamsi Banten sebarkan ilmu GIS di DPD Perpamsi Kalimantan Timur dalam South Exchange 2
Studi banding Perpamsi Banten ke PDAM Kab. Sidoarjo, PDAM Kota Surabaya dan PDAM Kota Malang
Perdalam bidang GIS, Perpamsi Banten kirim Tim GIS ke Waternet Amsterdam
 
 
 
   
 
         
  Sekretariat : Jl. Kisamaun No. 204 Tangerang 15118 Banten - Indonesia. Telp./Fax. 62 21 55794821 >> ContactUs