Berita
 
Board of Director Waternet berkunjung ke Perpamsi Banten
4 Agustus 2010 - Sekretariat
     

Sejalan dengan dilaksanakannya kegiatan Twinning Programme antara Perpamsi Banten dengan World Waternet, Perpamsi Banten mendapat kunjungan Board of Director Waternet, Head of World Waternet beserta beberapa rekan kerjanya selama 1 minggu di Banten. Kunjungan ini bertujuan untuk pembicaraan mengenai progress dan status kerjasama. Dalam kesempatan ini, Perpamsi Banten menyampaikan ekspose mengenai perjalanan dan hasil dari Twinning Programme selama kurun waktu 2006 - 2010, dilanjutkan dengan ekspose mengenai Company Profile PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang oleh Direktur Utama.

Satu hal yang menjadi perhatian dari kunjungan ini adalah kemungkinan pengembangan bidang sanitasi pada daerah yang mengalami  permasalahan kurangnya tingkat kesehatan dan kerusakan lingkungan yang tidak higienis serta minimnya sarana / fasilitas air bersih, salah satu lokasi yang dipilih adalah di Kampung Melayu Kecamatan Teluknaga yang beberapa waktu yang lalu mengalami kejadian luar biasa yaitu mewabahnya penyakit muntaber, chikunguya dan flu burung.

 

Tim inipun berkesempatan mengunjungi Kampung Melayu melihat pola sanitasi dan fasilitas air bersih di wilayah utara Kabupaten Tangerang tersebut. Dialog interaktif pun di digelar antara Tim dengan Pemerintah setempat dalam hal ini Camat Teluknaga bertempat di Kantor Kecamatan Teluknaga perihal maksud kunjungan serta rencana penerapan kerjasama penyediaan sarana sanitasi di wilayah tersebut. Hal ini tentu saja mendapat respon positif dari pihak kecamatan dan berharap pihak-pihak seperti Waternet dan Perpamsi Banten ini dapat turut berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama yang berkaitan dengan bantuan penyediaan air bersih dan sanitasi. Setelah kunjungan lapangan Tim melanjutkan kegiatan dengan meninjau IPA Bojongrenged milik PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang.

 
Selain berada di Wilayah Tangerang, Perpamsi Banten mengajak Tim berkunjung ke PT. Krakatau Tirta Industri di Kota Cilegon, rombongan diterima oleh Direksi beserta manajemen PT. Krakatau Tirta Industri. Dalam paparannya, Direksi PT. Krakatau Tirta Industri menjelaskan mengenai kinerja dan manajemen perusahaan serta penjelasan mengenai penerapan pola kemitraan pengelolaan fasilitas sumber air baku yang dikenal dengan program Jasa Lingkungan. Diakhir kunjungan, pihak World Waternet memberikan pandangannya mengenai kegiatan Twinning yang dirasa sangat memuaskan, untuk itu akan dilakukan pembahasan lebih lanjut dalam manajemen World Waternet mengenai keberlangsungan twinning ini.
     
     
  Berita Lain
Direktur PDAM se-Banten timba ilmu Water Management di Amsterdam
Perpamsi Banten terima kunjungan Wateropleidingen Belanda dan Delft University
Tim Waternet bagi ilmu hidrolis aplikasi Epanet ke Bagian Teknik PDAM TKR
Tim GIS Waternet sebarkan software GIS di Perpamsi Banten
Tim GIS Perpamsi Banten sebarkan ilmu GIS di DPD Perpamsi Jambi dalam South Exchange 3
Tim GIS Perpamsi Banten sebarkan ilmu GIS di DPD Perpamsi Kalimantan Timur dalam South Exchange 2
Studi banding Perpamsi Banten ke PDAM Kab. Sidoarjo, PDAM Kota Surabaya dan PDAM Kota Malang
Perdalam bidang GIS, Perpamsi Banten kirim Tim GIS ke Waternet Amsterdam
 
 
 
 
         
  Sekretariat : Jl. Kisamaun No. 204 Tangerang 15118 Banten - Indonesia. Telp./Fax. 62 21 55794821