Kegiatan Perpamsi Banten
     
  MAPAMDA
  MAPAMDA atau Musyawarah Perusahaan Air Minum tingkat Daerah) adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Perpamsi Banten setiap 4 tahun sekali sebagai gelaran kegiatan yang berisi Pertanggungjawaban Pengurus Perpamsi di akhir kepengurusan dan Pemilihan Pengurus yang baru serta perumusan Program Kerja jangka panjang. MAPAMDA telah dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) kali yaitu tahun 2003, 2006, 2010.
     
  RAKERDA
 

RAKERDA atau Rapat Kerja Daerah dilaksanakan setiap 1 tahun sekali yang berisi kegiatan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus selama 1 satu tahun dan perumusan Program Kerja jangka Pendek (1 tahun). Selain itu acara RAKERDA diisi dengan Seminar, Presentasi dan pameran teknologi air minum dari para sponsor.

RAKERDA Perpamsi Banten telah dilaksanakan sebanyak 7 (tujuh) kali yang berlokasi secara bergantin di semua kota/kabupaten di Propinsi Banten.

     
  Rapat Koordinasi
 

Rapat Koordinasi dilaksanakan untuk seluruh Pengurus serta anggota Perpamsi Banten secara rutin untuk mendapatkan rumusan keputusan yang sifatnya penting, penyusunan dan pelaksanaan kegiatan atau apabila ada hal yang dianggap mendesak.

Selain itu Rapat ini dilaksanakan juga dengan pihak lain yang berkepentingan dengan Perpamsi Banten dalam berbagai hal yang berkenaan dengan pelayanan air minum di Propinsi Banten.

 

     
  Training
  Training dilaksanakan sebagai upaya peningkatakan sumber daya manusia. Training ini dikhususkan bagi pegawai di PDAM atau mitra swasta anggota Perpamsi Banten yang pelaksanaannya dilakukan di dalam dan luar negeri dengan instruktur atau narasumber berasal dari internal Perpamsi Banten dan pihak luar. Selain itu ada beberapa training yang pelaksanaannya bekerjasama dengan pihak lain seperti LAPI ITB, Delft University, World Waternet dan Perpamsi.

Training yang telah dilaksanakan seperti Training GIS, Training Resources, Training Planning, Training Epanet, Training Pengolahan Air, Pelatihan Tingkat Madya dan lain-lain.

     
  Seminar
  Seminar dilakukan sebagai upaya peningkatan pengetahuan khususnya yang berkaitan dengan perkembangan teknologi perairminuman. Seminar ini mendatangkan narasumber dari para ahli, pemerhati, peneliti dan insan perairminuman, contohnya Seminar Teknologi Pengolahan Air Minum yang dilaksanakan di Kabupaten Tangerang dengan narasumber Prof. Jean-Phillip Croue, seorang dosen dan peneliti dari salah satu Universitas di Perancis.

Seminar lainnya adalah Seminar Internasional Twinning Programme yang diikuti oleh seluruh anggota Perpamsi Banten, PDAM lain diluar Banten, NGO, Pemerintah Propinsi Banten, Pemerintah Kota dan Kabupaten di Propinsi Banten, Pemerintah Pusat, Lembaga Swadaya Masyarakat dan lain-lain dengan pembicara dari Waternet Belanda, Dirjen Cipta Karya, Kepala Bappeda Propinsi Banten dan Tim Twinning Perpamsi Banten.

     
  Studi Banding
 

Studi banding ditujukan bgi anggota Perpamsi Banten dengan mengunjungi PDAM lain yang dianggap maju, berkembang pesat dan memiliki kemampuan dalam upaya meningkatkan kinerja perusahaan sehingga dapat menjadi percontohan yang baik. Studi banding dilaksanakan untuk semua level pegawai mulai dari Staf, Kepala Sub Bagian/Seksi, Kepala Bagian serta Direksi.

Studi Banding yang telah dilaksanakan yaitu Studi Banding Operator IPA ke PDAM Tirtanadi Kota Medan, Studi Banding Direksi ke PDAM Kota Surabaya, PDAM Kabupaten Sidoarjo dan PDAM Kota Malang.

     
  Halal bi halal
  Kegiatan ini bertujun untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota terutama yang berkaitan dengan peringatani acara-acara keagamaan seperti buka puasa bersama dalam rangka ibadah puasa Ramadhan, halal bi halal memperingati Hari Raya Idul Fitri dan lain-lain. Lokasi halal bi halal pun di pilih secara bergantian di tiap PDAM yang berada di Banten. Acaranya dikemas dengan menarik seperti diskusi, penjelasan program kerja, ramah tamah, makan bersama dan photo bersama.
     
  Twinning Programme
  Twinning Programme adalah kerjasama yang dijalin oleh Perpamsi Banten dengan World Waternet Belanda dalam sebuah perjanjian (MoU) yang ditanda tangani oleh Gubernur Banten dan Walikota Amsterdam berupa tehnical support dari dari Waternet dalam implementasi bidang-bidang teknologi perairminuman untuk PDAM di Propinsi Banten yaitu bidang Pengelolaan Air Baku, Pemetaan jaringan pipa digital, Pengelolaan IPA, Penurunan tingkat kehilangan air (UFW) dan Penyusunan/pembuatan Masterplan penyediaan air minum di Propinsi Banten.
     
  PORSENI
 

Ajang olah raga dan seni ini dilaksanakan 2 tahun sekali berupa kegiatan pertandingan olah raga seperti bola voli, sepakbola, bulu tangkis, catur, tenis lapangan dan lain-lain bertujuan untuk menggalang persatuan dan silaturahmi antar atlit yang dimiliki oleh angota Perpamsi Banten selain mencari bibit-bibit olahragawan yang dipersiapkan untuk kegiatan POR Perpamsi yang dilaksanakan oleh Perpamsi.

Kegiatan PORSENI telah dilaksanakan selama 2 (dua) kali yaitu tahun 2007 di PDAM Kabupaten Tangerang dan tahun 2009 di PDAM Kota Cilegon.

     
  Rekreasi bersama
  Salah satu ajang mempererat silaturahmi anggota lainnya yang dilakukan Perpamsi BantenĀ  adalah dengan melaksanakan rekreasi bersama untuk anggota. Contoh kegiatan yang telah diselenggarakan adalah arung jeram di salah satu wahana arung jeram di Kabupaten Lebak yang diikuti oleh hampir 70 orang peserta yang berasal dari seluruh perusahaan anggota Perpamsi Banten.
     
  Outbond
  Outbond dilakukan untuk para peserta berupa kegiatan tracking dan fun games bertujuan untuk melatih ketahanan fisik dan mental peserta. Kegiatan yang pernah dilakukan adalah kegiatan outbond di Sekolah Polisi Negara Polda Banten di daerah Mandalawangi Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan SPN.
     
  COKLIT Departemen Pertahanan dan Kepolisian
  COKLIT atau Pencocokan dan Penelitian adalah kegiatan penagihan rekening air terpusat yang dipergunakan oleh konsumen dari TNI - Departemen Pertahanan dan Kepolisian Republik Indonesia yang menjadi konsumen PDAM-PDAM di Propinsi Banten. Tagihan tersebut di koordinir oleh Sekretariat Perpamsi Banten dari masing-masing PDAM yang selanjutnya dikirimkan ke Perpamsi untuk tagihan TNI setiap bulan dan dikirim ke POLDA Banten untuk Kepolisian setiap 3 (tiga) bulan sekali.
     
 
 
   
         
  Sekretariat : Jl. Kisamaun No. 204 Tangerang 15118 Banten - Indonesia. Telp./Fax. 62 21 55794821