Profil Anggota
 
 
PT. Krakatau Tirta Industri
Kota Cilegon
 
 
PT. Krakatau Tirta Industri yang didirikan pada tanggal 28 Februari 1996, merupakan anak perusahaan yang sahamnya 99,99% dimiliki oleh PT. Krakatau Steel dan 0,01% dimiliki oleh PT. Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT. KIEC). Perusahaan ini sebelumnya merupakan unit penunjang kegiatan operasional PT. Krakatau Steel dalam bidang penyediaan air bersih yang mulai beroperasi sejak tahun 1978. Bisnis utamanya adalah pengolahan air bersih yang sebagian besar didistribusikan untuk kebutuhan industri di wilayah Cilegon Banten dan sebagian lagi untuk kebutuhan domestik kota Cilegon.
   
Air baku diambil dari sungai Cidanau yang merupakan saluran pelepasan dari rawa alam "Rawa Dano" dengan dengan debit air baku antara 1,2 - 28,1 m3/detik, air baku dipompakan melalui pipa diameter 1,4 m sepanjang + 28 km untuk diolah menjadi air bersih di unit pengolahan air yang tediri dari beberapa tahapan proses antara lain flokulasi, sedimentasi, filtrasi yang diikuti dengan Netralisasi dan Disinfeksi. Kapaditas terpasang unit pengolahan air adalah sebesar 2.000 liter/detik dengan utilisasi kapasitas saat ini 56%.
   
DIREKSI
- Direktur Utama : Tonno Saputro
- Direktur Keuangan : Tjandra
- Direktur Operasional : Edi Rachman
- Direktur Pengembangan Usaha : Sofyan Amin
   
DATA TEKNIS
- Sumber air baku : Sungai, Danau
- Kapasitas Produksi : 2.000 liter/detik
- Jumlah Pelanggan : 121 industri
- Kehilangan air : 3%
- Jumlah Pegawai : 159 orang
   
Upaya Peningkatan Kinerja
PT. Krakatau Tirta Industri selalu meningkatkan pengetahuan karyawan melalui pembinaan pendidikan, pelatihan dan penelitian yang berkesinambungan sebagai upaya untuk keberlangsungan perusahaan. Disamping memberi program pelatihan yang berhubungan dengan pekerjaan, juga mengadakan studi banding, survei, penelitian serta pengembangan dengan mitra kerja sebagai suatu investasi yang besar manfaatnya. Semangat kerja, dedikasi serta disiplin kerja yang tinggi dalam prestasi dan inovasi yang diharapkan SDM PT. Krakatau Tirta Industri dalam mengemban misi perusahaannya menjadi perusahaan yang maju dan terkemuka serta dapat memenuhi harapan dan kepuasan pelanggan pada khususnya serta selalu menjaga hubungan dan membina kestabilan hubungan sesama karyawan serta menjalin keharmonisan bersama masyarakat dan pihak-pihak terkait.
   
Beberapa prestasi yang diraih PT. Krakatau Tirta Industri :
Pembayar Pajak Daerah Terbesar di kabupaten Serang tahun 1999/2000
Perusahaan yang berpartisipasi pada Program Jasa Lingkungan untuk Pengelolaan DAS Cidanau tanggal 10 Juni 2009
Mitra Bahari Award 2007 (Konsorsium Mitr Bahari Regional Center Banten dalam Pelopor Jasa Lingkungan)
   
Alamat Kantor Pusat : Jl. Ir. Sutami Kebon Sari, Citangkil - Cilegon. Telp. 0254 372186, 372243 Fax. 0254 311207. www.krakatautirta.co.id
   
         
  Sekretariat : Jl. Kisamaun No. 204 Tangerang 15118 Banten - Indonesia. Telp./Fax. 62 21 55794821