Berita
 
Laksanakan Outbond, DPD Perpamsi Banten "rambah" hutan SPN Pandeglang
26 April 2012 - Sekretariat
     

Suguhan keindahan alam hutan dan perbukitan gunung disekitar Sekolah Polisi Negara Polda Banten di Mandalawangi hiasi kegiatan Outbond DPD Perpamsi Banten yang dilaksanakan sehari setelah RAKERDA ke-9 bekerjasama dengan SPN. Kegiatan yang diikuti oleh hampir 100 orang peserta ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan terlebih dahulu peserta melakukan senam jantung sehat di halaman gedung SPN dengan instruktur para Pengasuh dari SPN. Setelah itu peserta dibagi menjadi 7 kelompok dimana masing-masing kelompok didampingi satu orang pengasuh.

Kelompok peserta bergerak satu persatu menyusuri jalan setapak di perbukitan seputar SPN, mulai dari pesawahan dan ladang penduduk setempat mampu memberikan suguhan keindahan alam yang membuat peserta begitu semangat berjalan kaki.

Kurang lebih berjalan 15 menit menyusuri pesawahan dan ladang, peserta mulai menyusuri hutan lindung, semak belukar dan jalan menanjak di kelilingi pekatnya pepohonan, rute perjalanan ini merupakan rute yang sering digunakan SPN untuk melatih siswa atau taruna polisi, namun untuk kali ini jaraknya diperpendek. Kondisi alam ini justru menambah daya tarik tersendiri dimana sangat jarang para peserta mengalami kegiatan menyusuri lebatnya hutan lindung. Ditengah perjalanan, peserta beristirahat sebentar dengan suguhan air kelapa muda yang menyegarkan, walaupun sebagian peserta tampak basah dengan keringat namun perjalanan terus dilakukan dengan penuh canda dan semangat. Tidak berapa lama peserta tiba di area Ladang tadah hujan milik SPN yang ditanami tanaman padi tadah hujan. Setelah berjalan hampir satu jam, segala kelelahan sirna ketika peserta tiba di puncak bukit yang juga menjadi lokasi Lapangan Tembak SPN. Dari puncak bukit, peserta dapat melihat dengan jelas hamparan pesawahan, pegunungan dan pemukiman daerah Pandeglang yang sangat indah sehingga banyak peserta yang tidak melewatkan moment untuk berphoto.

Dalam sambutannya pada acara penutupan outbond, Subekti selaku Ketua DPD Perpamsi Banten mengucapkan terima kasih kepada pihak SPN yang telah berkenan menerima dan berpartisipasi dalam kegiatan ini serta memperkenalkan kepada peserta profil, tugas dan fungsi dari Sekolah Polisi Negara sehingga menambah wawasan dan pengetahuan mengenai sekolah pencetak pamong masyarakat ini. Lebih lanjut ditambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi hulu wilayah yang menjadi resapan air sehingga menimbulkan kesadaran bagi peserta untuk dapat menjaga kelestarian lingkungan terutama daerah pegunungan dan hutan yang banyak menghasilkan air, selain itu kegiatan ini dapat dijadikan sarana silaturahmi antar anggota.

 
 
  Berita Lain
Direktur PDAM se-Banten timba ilmu Water Management di Amsterdam
Perpamsi Banten terima kunjungan Wateropleidingen Belanda dan Delft University
Tim Waternet bagi ilmu hidrolis aplikasi Epanet ke Bagian Teknik PDAM TKR
Tim GIS Waternet sebarkan software GIS di Perpamsi Banten
Tim GIS Perpamsi Banten sebarkan ilmu GIS di DPD Perpamsi Jambi dalam South Exchange 3
Board of Director Waternet berkunjung ke Perpamsi Banten
Semarak halal bi halal Perpamsi Banten di PDAM Kab. Pandeglang
 
 
         
  Sekretariat : Jl. Kisamaun No. 204 Tangerang 15118 Banten - Indonesia. Telp./Fax. 62 21 55794821