Berita
 
Semarak PORSENI Perpamsi Banten
7 Mei 2015, sekretariat
     

Tanggal 7 Mei 2015, PORSENI ke-5 Perpamsi Banten di gelar secara semarak di PDAM Kabupaten Tangerang . Ratusan atlet dari PDAM & Mitra Swasta se Banten begitu semangat dan antusias mengikuti ajang rutin dua tahunan ini. Acara dibuka secara resmi oleh Asisten Daerah III mewakili Bupati Tangerang. Hadir dalam kegaiatn tersebut seluruh Pengurus DPD Perpamsi Banten, Dewan Pengawas dan Direksi PDAM dan Mitra Swasta Anggota DPD Perpamsi Banten. Acara yang digelar satu hari dilaksanakan secara meriah dengan berbagai macam hiburan pada saat acara Pembukaan seperti defile kontingen yang diiringi marching brass dari Diporbudkeraf Kota Tangerang serta pagelaran seni tari Cukin yaitu tarian khas Kabupaten Tangerang.

Porseni kali ini diikuti oleh hampir 450 orang atlet yang tergabung dalam 14 kontingen antara lain kontingen dari PDAM Kabupaten Tangerang, PDAM Kabupaten Serang, PDAM Kota Tangerang, PDAM Kabupaten Pandeglang, PDAM Kota Cilegon, PDAM Kabupaten Lebak, PT. Bumi Serpong Damai, PT. Sarana Catur Tirta Kelola, PT. Sauhbahtera Samudera, PT. Jakartabaru Cosmopolitan, PT. Tirta Kencana Cahaya Mandiri, PT. Krakatau Tirta Industri, PT. Aetra Air Tangerang dan PT. Traya Tirta Cisadane dengan cabang olah raga yang dipertandingkan antara lain futsal, bulutangkis, bola voli, catur, tenis meja, tenis lapangan dan lomba vokal serta lomba senam aerobic.

Khusus untuk kontingen dilaksanakan pula lomba yel-yel dimana masing-masing kontingen menampilkan yel-yel nya yang menarik, kreatif dan aktraktif sehingga membuat para tamu undangan dan peserta yang hadir cukup terhibur.

Dalam sambutannya, baik Ketua DPD Perpamsi Banten maupun Asisten Daerah Kabupaten Tangerang mewakili Bupati Tangerang menyambut gembira ajang olah raga bagi pegawai PDAM ini mengingat kegiatan semacam ini dapat dipergunakan untuk menjalin silaturahim, kebersamaan dan rasa solidaritas tinggi sebagaimana nilai nilai olahraga yaitu sportifitas. Selanjutnya Porseni dibuka secara umum oleh ASDA III dengan pelepasan balon didampingi oleh seluruh Pengurus DPD Perpamsi Banten, Dewan Pengawas dan Direksi PDAM dan Mitra Swasta.

Setelah acara pembukaan dilaksanakan pertandingan seluruh cabang olah raga dan seni dimana pelaksanaannya dilakukan sampai pukul lima sore mengingat Porseni ini hanya dilakukan satu hari. Disaat atlet bertanding bagi tamu undangan dihibur dengan hiburan musik dari para peserta lomba vokal yang mampu memukau para penonton serta bazaar yang menyuguhkan produk produk menarik termasuk bazaar batu akik yang saat ini sedang digandrungi banyak orang serta kuliner khas Tangerang seperti laksa, batagor, siomay dan es podeng yang habis diserbu penonton dan atlet. Porseni kali ini pun menambahkan panggung hiburan dengan menghadirkan bintang tamu group band Ricko Murry featuring David Koeswoyo yang membawakan lagu lagu hits Koes Plus. Ricko dan David merupakan putra dari musisi terkenal dari group musik legendaris Koes Plus yaitu Murry dan Yon Koeswoyo. Lagu yang dibawakanpun mampu membuat penonton berjoget dan bernyanyi bersama.

Diakhir acara dilaksanakan pembagian doorprize serta pengumuman juara hasil pertandingan dan perlombaan, dan hasilnya PDAM Kabupaten Tangerang keluar sebagai Juara Umum dengan menyabetsebagian besar juara di beberapa cabang olag raga dan seni. Penyerahan piala dilaksanakan oleh Ketua beserta Pengurus DPD Perpamsi Banten. Diharapkan dari para juara ini akan tercipta atlet dan tim olah raga yang mampu solid, kuat dan mampu berkancah dalam Pornas Perpamsi mewakili DPD Perpamsi Banten yang rencananya akan dilaksanakan di akhir tahun 2015 oleh DPP Perpamsi. (Rizal)

 
   
         
  Sekretariat : Jl. Kisamaun No. 204 Tangerang 15118 Banten - Indonesia. Telp./Fax. 62 21 55794821