Profil Perpamsi Banten
 
DPD Perpamsi Banten adalah Assosiasi Perusahaan Daerah Air Minum yang berada di wilayah Banten, dibentuk pada tanggal 3 Pebruari 2001 dengan nama awal Perpamsi Komda Banten. Pembentukannya bertujuan sebagai assosiasi atau wadah bagi PDAM dan Mitra Kerja Swasta yang bergerak dalam pelayanan air minum di Propinsi Banten untuk mengakomodir setiap kegiatan program kerja anggota secara bersama-sama dalam kiprahnya dibidang pelayanan air minum bagi masyarakat di wilayah Banten. Saat ini anggota Perpamsi Banten terdiri dari 7 PDAM dan 18 Mitra Kerja Swasta yang berada di Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Cilegon dan Kota Serang.
 
Induk organisasinya adalah PERPAMSI (Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia). Perpamsi Banten di organisir oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota serta dibantu oleh Sekretariat. Pengurus berasal dari PDAM dan Mitra Swasta di Propinsi Banten. Dalam tugas pokoknya Perpamsi Banten bertanggungjawab terhadap hal yang berkaitan dengan peningkatan kinerja anggotanya yang tertuang dalam bidang-bidang yang menjadi prioritas utama yaitu bidang Sumber Daya Manusia, bidang Keteknikan dan bidang Kerjasama.
   
Cakupan pelayanan air minum di Propinsi Banten baru 12% dari total penduduk Propinsi Banten. Hal ini tentu saja menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi Perpamsi Banten untuk meningkatkan cakupan pelayanan kepada masyarakat terutama jika dikaitkan dengan program MDG's berupa tercapainya cakupan pelayanan 80% untuk perkotaan dan 60% untuk pedesaan. Tantangan inilah yang memacu Perpamsi Banten untuk senantiasa berusaha dan bekerja keras menciptakan PDAM yang sehat dan berkembang maju.
 
 
         
  Sekretariat : Jl. Kisamaun No. 204 Tangerang 15118 Banten - Indonesia. Telp./Fax. 62 21 55794821