Tim Resources
 
Tim ini dibentuk untuk melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap kondisi kualitas, kuantitas dan kontinuitas air baku yang dipergunakan oleh PDAM. Data yang dievaluasi adalah sungai-sungai, mata air, dan sumber air baku lainnya yang berada di Propinsi Banten. Seluruh data air baku yang diperoleh di input dan di olah dalam aplikasi BantenBase sehingga mebnjadi suatu laporan data yang dapat dipergunakan oleh PDAM dan pihak terkait.
 
Anggota :
PDAM Kabupaten Tangerang
PDAM Kota Tangerang
PDAM Kabupaten Serang
PDAM Kabupaten Lebak
PDAM Kota Cilegon
PDAM Kabupaten Pandeglang
PT. Krakatau Tirta Industri
   
Kegiatan :
Transfer ilmu pengetahuan dari Tim Ahli Waternet dan RIWA tentang metode pengambilan sampling air baku dan cara pengolahannya dalam aplikasi BantenBase.
Pembuatan laporan hasil pengamatan dan rekomendasi bagi pengambil keputusan yang berkaitan dengan pengelolaan air baku baik Pemerintah Daerah, Propinsi maupun Pusat.
   
Lokasi Pengamatan :
Sungai Ciujung, air baku yang dipergunakan oleh PDAM Kabupaten Lebak dan PDAM Kabupaten Serang
Sungai Cisadane, air baku yang dipergunakan oleh PDAM Kabupaten Tangerang, PDAM Kota Tangerang
  Intake PDAM, intake-intake yang dimiliki oleh PDAM. Parameter pengamatannya adalah kualitas dan kuantitas air.
   
Aplikasi BantenBase :
Untuk pengolahan data hasil kegiatan, maka Resources Team di masing-masing PDAM telah dilengkapi dengan aplikasi pengolahan data yang disebut BantenBase yang dapat mengolah data berupa data kualitas dan kuantitas air baku serta data-data kandungan kimia dalam air, analisa dan evaluasi data. Aplikasi ini dibuat khusus oleh ahli dari RIWA untuk Perpamsi Banten.
 
Dengan adanya program aplikasi ini diharapkan dapat membantu kegiatan monitoring mengenai kondisi kuanlitas dan kuantitas air baku, sehingga dapat menjadi acuan dalam penyusunan rencana anggran biaya yang dibutuhkan untuk proses produksi air bersih dan atau pengambilan keputusan ditingkat manajemen/Direksi terhadap kondisi tertentu yang berkaitan dengan sumber air baku, seperti tindakan yang harus diambil apabila terjadi pencemaran terhadap air baku.
 
Photo Kegiatan :
       
 
   
         
  Sekretariat : Jl. Kisamaun No. 204 Tangerang 15118 Banten - Indonesia. Telp./Fax. 62 21 55794821 >> ContactUs