VNG International
 
Adalah lembaga kerjasama international dari Assosiasi Pemerintha-pemerintah Kota Negara Belanda (VNG) dan berakar pada praktek-praktek pemerintah lokal di negera Belanda. VNG International merupakan bagian dari VNG, satu dari assosiasi nasional pemerintah-pemerintah kota paling kuat dan paling tua di dunia. VNG International berdiri menurut tradisi internasional VNG dan mitra-mitranya dimana memungkinkan, dengan assosiasi-assosiasi tingkat nasional pemerintah-pemerintah lokal.

VNG International bekerja demi pemerintah-pemerintah lokal yang kuat dan demokratis di seluruh dunia, dengan melakukan investasi pada manusia yang punya kemauan baik di pemerintah lokal, terutama perwakilan-perwakilan terpilih dan staf yang ditunjuk yang bekerja untuk pemetintah lokal. VNG International melancarkan misinya melalui pengembangan proyek dan implementasinya, kerjasama desentralisasi, bantuan teknis dan manajerial dan saling tukar kelompok-kerja ahli yang berbaur dalam pelaksanaan misi untuk pemerintah-pemerintah lokal dan assosiasi-assosiasi mereka pada level nasional untuk membantu mereka memperkuat kapasitas dan meningkatkan kemampuan profesional mereka.

   
Peran aktif VNG International di Indonesia ditandai dengan dibentuknya LOGO South Indonesia sebagai perpanjangan program VNG International untuk memberikan kontribusi aktif diberbagai sektor air minum, sanitasi dan penanganan masalah lingkungan seperti banjir. Untuk air minum VNG International - LOGO South Indonesia menjalin kerjasama dengan Perpamsi Banten, PDAM Kabupaten Bogor, PDAM Tirtanadi Medan dan PDAM lain di Aceh. Kegiatannya berupa dukungan terhadap program yang diterapkan dalam Twinning Programme yang dilakukan oleh PDAM-PDAM tersebut.
   
   
www.vng-international.nl
   
         
  Sekretariat : Jl. Kisamaun No. 204 Tangerang 15118 Banten - Indonesia. Telp./Fax. 62 21 55794821